Selasa, 26 Juni 2012

Curi Start

Selamat datang di blog gw.

Perkenalkan, nama gw Edgar H atau biasa dipanggil Edo sama temen-temen gw. Gw seorang tukang insinyur yang bergerak di bidang telekomunikasi, terutama seluler. Kalo kata orang sih, posisi gw namanya RF Engineer.

Ini bukan blog pertama gw tapi ini emang pertama kali gw pake bahasa Indonesia utk ngeblog. Alasannya sih simpel, gw pengen perbanyak temen dari negara gw sendiri setelah sebelumnya blog gw yang satu lagi bisa gw bilang udah berhasil menarik lumayan banyak temen-temen mancanegara. Blog satu lagi yang berboso londo itu berfokus di kendaraan roda empat milik gw yaitu Daihatsu Charmant '89. Mungkin sebagian udah tau.. blog yg gw maksud adalah charmant4age.blogspot.com

Dari judul blog gw ini mungkin lo udah tau tokoh utamanya apa: sesosok motor tua yang udah setia nemenin gw selama 7 tahun. Belum terlalu tua sih.. mungkin masih bisa dibilang belia: Honda Tiger 2000 brojolan '97. Panas, hujan, macet, lancar, mogok, bocor ban, karbu mampet, oli kering dan berbagai macam bumbu penyedap jalanan lainnya udah gw cicipin barengan motor ini.

Motor ini dibeliin bokap waktu gw baru lulus kuliah 2005 dulu. Gw masih inget lampu belakangnya yang kotak dan lapisan joknya yang norak abis, sisa-sisa kenakalan pemilik sebelumnya. Kalo kata orang sih, Tiger keluaran awal kayak punya gw itu mesinnya masih ori Jepang. Yah mau itu cuma gimmick aja supaya ngedongkrak harga bekasnya atau emang beneran gitu, gw ga ambil pusing. Yang jelas, selama hampir 15 tahun mesinnya hidup, baru sekali kudu dikorter. Lumayan kan?

Belakangan ini si Tiger sering gw cuekin karena mainan baru Daihatsu Charmant gw itu. Cuma kok lama-lama ya gw kasian juga liatnya. Dinaikkin doang tapi ga pernah dibagus-bagusin. Ganti oli pun sering kelupaan. Jangankan ganti oli, mandi aja jarang. Makanya setelah proyek Charmant gw mendekati selesai (alias gw udah yakin Charmant itu tokcer startnya), gw mutusin untuk percantik si roda dua buluk ini. Lagian jasanya udah banyak nih motor.. Berbagai macam bentuk pantat cewe udah bersenggolan dengan jok penumpangnya. Hihi..

Sebenernya proyek memperindah si Tiger ini udah gw mulai sejak dua bulanan yang lalu. Perkembangan proyeknya gw tulis secara nebeng di blog si Charmant tapi setelah lama-lama postingan tentang si Tiger ini makin banyak, gw putusin untuk bikin blog terpisah buat dia. Sehubungan dengan itu juga, kalau misalnya postingan blog ini feel-nya seperti dadakan harap maklum ya.. Untuk awal-awal ini, gw akan kejar ketinggalan blog ini dengan menerjemahkan postingan lama gw di blog Charmant dan gw posting di sini.

Blog ini gw buat sebenernya juga sebagai tantangan buat ATPM lokal Honda. Bayangin aja, si Tiger udah hampir 20 tahun keliaran di jalan tapi teknologinya gitu-gitu aja. Makanya selain gw percantik luarnya, mesinnya pun akan gw bikin up-to-date. Apalagi kalo bukan dengan aplikasi sistem injeksi. Yah boleh dibilang, gw ini curi start supaya ATPM Honda sini mikir dan buru-buru ngeluarin motor sekelas Tiger tapi dengan teknologi yang baru. Emang sih udah ada CBR 250.. tapi gile harganya. Lagian juga saat ini kan ada ceruk pasar yang kosong untuk motor sport cruiser ber-cc besar. Motor sport cruiser injeksi boleh dibilang masih dipegang Vixion yang cuma 150 cc. 200-225 cc apa kabarnya? Belum ada kan?

Oh iya, rasanya perlu gw jelasin kalau gw kadang-kadang nyebut motor gw ini The Cat alias Si Kucing. Namanya norak ya? Biarin lah. Emang gw kurang kreatif masalah bikin-bikin nama. Sengaja gw bikin The Cat supaya nemenin The Dog yaitu nickname yang gw kasih buat Charmant gw. Mudah2an kucing ama anjing ini ga sering-sering berantem deh.

Akhir kata, kalau ada saran, pertanyaan atau kritik tentang blog gw, metode kerja gw atau apapun, silahkan dikirimkan lewat email ke edgaraja@yahoo.com. Gw akan berusaha secepat mungkin utk membalas. Kali-kali aja ada tawaran kerja juga. Hihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar