Jumat, 21 September 2012

Keong Racun

Eh ada kiriman dateng..

Wew.. isinya keong racun. Kalo kata yang jual sih donat J.Co soalnya ukurannya ga beda jauh. Ini turbo IHI RHB32.. Biasanya nempel di mesin mobil 600-1000cc.. tapi kali ini gw bakal puter otak gimana caranya keong ini bisa bersin di mesin gw. cusss.. cusss..

Bongkar dulu untuk cek sirip kipas dan tanda-tanda kebocoran sekaligus di-clocking. Sepertinya sih kondisinya siap geberr..


Kira-kira penempatannya begini nanti..


Charge pipe-nya bakal meliuk-liuk kayak ular supaya ga nyenggol engkol selah dan kudu belok tajam supaya ketemu sama moncong throttle body-nya.

Tampak depan.. sengaja sisi pembuangannya ngarah ke depan supaya ga ngerombak knalpotnya banyak-banyak.

Sekarang lagi kesulitan nyari tukang knalpot yang bisa bikin jalur knalpot dan intakenya.. Sebenernya gw rada ragu pake RHB32.. Harusnya RHB31 dan itupun gw rasa lag-nya masih gede. Ya udah deh gapapa daripada ga ada..

8 komentar:

  1. mantap proyeknya gan...rumah keong plus efi,sempurna...........

    BalasHapus
  2. hahaha thx.. tapi lagi ga fokus ke sini nih.. ada mainan baru.. hihi

    BalasHapus
  3. mas, saya juga mau pasang turbo di satria fu saya. tpi saya bingung jalur oli nya. jalur masuk dari mana dan jalur keluar dari mana?
    mungkin bisa sedikit di bantu.
    kalao bisa sms ke 08994265529
    thxxx

    BalasHapus
  4. untuk jalur masuk bisa bikin cabang dari jalur oil cooler.. boleh ambil yang sebelum ataupun sesudah OC. sama aja, karena satu jalur itu bertekanan semua. untuk jalur keluarnya dari turbo harus dialirin balik ke karter (ke tempat penampungan oli).. mungkin hrs ngebolongin bak kopling kayak gw.. email aja ya klo kurang jelas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. email nya mana mas?
      jdi kan untuk jalur oli di turbo ada 2 lubang. lubang itu sma aja buat keluar masuk oli nya?

      Hapus
  5. Itu emailnya di gambar banner paling atas..

    Jalur oli yang di turbo itu beda. Ga bisa dituker2. Biasanya sih jalur keluarnya lebih besar.. atau jalur masuknya biasanya ada drat di lubangnya utk dimasukin baut banjo. Klo msh bingung, coba kirim emailnya ke gw.

    BalasHapus
  6. Eh maksudnya, coba kirim fotonya ke email gw..

    BalasHapus
  7. Sekalian pki head DOHC.. Pasti lbh jooossss!!!

    BalasHapus