Kamis, 16 Agustus 2012

First Start!

Bebenah wiring, pasang karbu, ganti oli..

Aki kering MF, mau dibolak-balik atau ditidurin tetap aman.. serinya GS GM5Z-3B, ukuran 5Ah. Sebenernya Tiger standarnya 7Ah dan penjualnya tadinya ga berani ngejual aki ini buat motor gw karena takut tekor sampe akhirnya dia mau tapi ga pake garansi. Ini sebenernya salah kaprah.. Sebenernya Tiger standar aman-aman aja pake ukuran segini. Kenapa? Karena kalau aki sampe tekor berarti ada masalah di sepul pengisiannya.. dan kalau udah ada masalah di sepul pengisian, mau pake aki 7Ah pun juga bakal tekor.

Gearset Choho.. gw udah lupa kapan terakhir gw ganti gearset dan kayaknya rantai gw udah melar jadi gw memutuskan untuk ganti satu set.

Duit setengah juta diumbar-umbar.. Serem banget ngeliat karbu gw kebuka kayak gini. Karbu Tiger emang terkenal gampang banget dimalingin, apalagi bahan intakenya cuma dari karet. Gw udah minta builder gw untuk bikinin semacam besi penahan supaya karbunya ga gampang dicolong.

Akhirnya motor gw hidup lagi setelah hampir 4 bulan dibangun.. Gw belom sempet upload videonya pas mesinnya dihidupin. Ntar deh nunggu kuota internet gw bertambah..

Masih ada beberapa kekurangan yang mesti buru-buru dibenahin sebelum Lebaran: dudukan plat nomer belakang dan lampu rem, braket knalpot perlu diperkuat, dudukan kunci kontak dan spidometer dan motong standar tengahnya karena sekarang agak kepanjangan. Mudah-mudahan selesai tepat waktu deh..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar